5 Tips Mengolah Makanan Untuk Menu Diet

holding-fresh-salad

Banyak wanita yang panik saat jarum timbangan berat badan mereka makin ke kanan. Padahal rasanya sudah mengolah menu masakan yang sehat dan banyak serat. Apa ya yang kurang?

Mungkin ada kesalahan dalam cara mengolah maupun memilih bahan. Dalam membuat menu diet, Anda juga perlu menyesuaikan kombinasi makanan yang akan disajikan. Nah, agar tak menggagalkan diet Anda, coba beberapa cara berikut ini.

 

  • Menggunakan Minyak Pilihan

    Gunakan minyak rendah kolesterol atau minyak kelapa yang cocok bagi diet Anda dibanding minyak sayur. Dilansir dari All Women Stalk, minyak jenis ini justru menambah resiko peningkatan berat badan. Gunakan minyak dalam jumlah seperlunya dan hindari penggunaan minyak goreng yang berulang kali pakai.

  • Mengatur Pilihan Kombinasi Makanan

    Aturlah pilihan kombinasi makanan agar tidak membebani pencernaan. Misalnya karbohidrat dengan sayur atau protein dengan sayur, dibanding protein dengan karbohidrat. Agar lebih menarik, gunakan makanan segar beraneka warna, terutama dari bahan buah-buahan.

  • Unsalted Butter, Garam, Gula, Merica

    Anda bisa memilih kombinasi bumbu makanan itu untuk menambah aroma dan rasa. Cara ini bisa membuat Anda memasak tanpa menggunakan MSG. Bila mau, tambahkan bumbu lain seperti garlic, oregano dan sejenisnya. Penggunaan bumbu asli dan segar dibanding bumbu jadi atau bumbu instant kemungkinan lebih menyehatkan bagi menu Anda.

  • Waktu Memasak

    Menu diet kebanyakan membuat kita perlu lebih memahami metode memasak. Sayuran yang overcooked akan kehilangan vitamin yang Anda perlukan. Jadi, sesuaikan waktu memasak dengan saran pengolahan makanan yang biasanya tercantum dalam resep.

  • Boleh Pakai Lemak

    Anda boleh lho menggunakan beberapa jenis lemak meski sedang diet. yang Anda butuhkan hanya memilih lemak yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya menggunakan alpukat, minyak zaitun dan sejenisnya yang boleh dikonsumsi tubuh. TApi, tetap sesuaikan porsinya dengan kebutuhan.

Makanan adalah salah satu hal yang menjadi titik permulaan diet Anda. Oleh karena itu, mulailah memasak di dapur dengan cara yang lebih sehat.

 

Sumber: vemale.com

Hubungi Kami
Call / SMS
Whatsapp
cus-support-2
  We hate spam and never share your details.