8 Langkah Menghilangkan Rasa Malas di Pagi Hari

morning-exercise

Gimana sih biar nggak gampang malas di pagi hari? Orang-orang mungkin menyarankan Anda untuk langsung saja menghentikan kebiasaan malas tersebut, tetapi caranya bagaimana? Biasanya ketika rasa malas sudah menyerang di pagi hari, kita akan merasa tidak bertenaga sepanjang hari. Nah, agar rasa malas itu bisa segera terusir di pagi hari, ikuti 8 langkah yang dilansir dari boldanddetermined.com ini.

 

  • Rapikan Semuanya

    Inilah salah satu aspek terpenting untuk bisa menghilangkan rasa malas di pagi hari. Usahakan semuanya sudah tertata rapi saat Anda bangun di pagi hari. Kamar yang bersih akan membuat Anda merasa bersemangat untuk melakukan kegiatan yang produktif di pagi hari.

  • Buat Daftar Hal-Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur

    Sebelum tidur di malam hari, luangkan 3-5 menit untuk menuliskan 5-10 hal yang harus Anda selesaikan di keesokan harinya. Cara ini bisa membuat hari Anda lebih terarah dan membantu Anda lebih mudah fokus.

  • Lakukan Hal yang Terberat di Pagi Hari

    Paksakan diri Anda untuk melakukan hal terberat di pagi hari. Saat Anda sudah berhasil menyelesaikan tugas terberat di pagi hari, Anda akan merasa ringan untuk menjalani sisa hari Anda.

  • Pilih Baju yang Rapi

    Baju yang Anda kenakan bisa mempengaruhi perasaan dan emosi Anda. Jika Anda hanya memakai baju tidur seharian, Anda akan merasa tak bertenaga. Pilihlah baju yang rapi dan Anda akan langsung merasa bersemangat saat itu juga.

  • Tentukan Waktu yang Dibutuhkan untuk Menyelesaikan Setiap Tugas

    Saat Anda sudah membuat daftar hal-hal yang harus Anda selesaikan pada hari itu juga, jangan lupa untuk menyertakan rentang waktu untuk menyelesaikannya. Di sinilah Anda harus membiasakan diri untuk disiplin dan mengusir rasa malas Anda jauh-jauh.

  • Bawa Sebuah Buku Khusus

    Ketika sedang antri, menunggu teman, atau bahkan ketika terjebak macet, ide dan inspirasi bisa datang kapan saja. Dengan selalu membawa sebuah buku khusus, Anda akan terbiasa untuk menuliskan setiap ide dan inspirasi yang datang kapan saja.

  • Bersantai di Hari Minggu

    Berilah ruang dan kesempatan untuk badan serta pikiran Anda bersantai sejenak di hari Minggu. Waktu bersantai ini perlu agar Anda tak merasa tertekan dengan rutinitas harian Anda. Saat sudah bisa mendapatkan waktu bersantai, Anda akan lebih siap untuk menjalani hari yang berikutnya dengan semangat baru.

  • Delegasikan ke Orang Lain

    Jika ada hal-hal yang mungkin bisa didelegasikan ke orang lain, lakukan saja. Terkadang rasa malas itu datang saat Anda merasa kewalahan dengan begitu banyaknya hal yang harus Anda selesaikan dalam waktu yang bersamaan. Nah, agar beban itu hilang dan Anda bisa menjalani hari Anda dengan penuh semangat, jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain.

Rasa malas itu bisa hilang jika Anda mau dan bisa memaksakan diri Anda untuk berubah. Mungkin butuh proses lama untuk bisa mendapatkan kebiasaan baik, tapi asalkan Anda bisa konsisten dan benar-benar disiplin menjalankannya, Anda pasti bisa menghilangkan rasa malas dari dalam diri Anda.

Selamat mencoba! 🙂

 

Sumber: vemale.com

Hubungi Kami
Call / SMS
Whatsapp
cus-support-2
  We hate spam and never share your details.