Chef Degan: “Jangan Takut Gagal Saat Mencoba Resep”

stock-footage-attractive-caucasian-mother-baking-cookies-in-luxury-home-kitchen

Sebagai juru masak yang pernah malang melintang di sejumlah restoran ternama di berbagai negara di dunia, dan menjadi juri Masterchef Indonesia , Chef Degan Septoadi memberikan sedikit tips untuk Anda yang pertama kali mencoba membuat kue kering, berikut ulasannya:

“Poin utamanya adalah kemauan, itu saja dulu. Soal gagal, apalagi banyak ibu menganggap membuat kue dengan oven itu susah, pikirkan belakangan. Saya pun setiap mencoba resep baru ada gagalnya, kok,” saran pria 46 tahun ini.

Setelah ada kemauan, tips berikutnya adalah memilih bahan-bahan yang berkualitas (2) agar hasilnya juga maksimal dan lezat. Tips berikutnya adalah bagi yang sedang menjalani diet, tak perlu khawatir untuk menyantap kue-kue Lebaran yang memang terkenal berkalori tinggi.

“Bagi yang ingin membuat kue rendah kalori (3) , coba kurangi porsi gulanya atau ganti gula dengan gula rendah kalori atau madu. Lalu, kurangi tepungnya atau ganti dengan jenis flour less cake , atau malah tidak menggunakan tepung sama sekali. Kemudian, hanya menggunakan putih telur saja sehingga hasil kuenya lebih light . Rasanya, meskipun bahannya lebih sehat, tetap enak, kok.”

So, taka da alasan lagi untuk takut mencoba membuat kue kering, kan?

 

Sumber: tabloidnova.com

Hubungi Kami
Call / SMS
Whatsapp
cus-support-2
  We hate spam and never share your details.