Kandungan Gizi Kacang Polong

kacang-polong-beku

Kacang polong adalah salah satu makanan ajaib, sebab bentuknya yang mungil memiliki khasiat yang banyak. Setidaknya terdapat tujuh macam mineral, delapan jenis vitamin, dan juga kaya akan serat protein di dalamnya. Gizi harian yang kita perlukan hampir mampu dipenuhi hanya dengan konsumsi si mungil ini. Namun, masih banyak orang yang menganggap bahwa makanan ini hanya cocok untuk ngemil. Padahal, kacang polong memiliki banyak manfaat bagi kesehatan orang yang rutin mengonsumsinya. Apa saja? Simak berikut ini kandungan gizi kacang polong:

1. Sumber Protein Nabati

Kacang polong atau ercis merupakan salah satu kacang-kacangan yang menjadi sumber protein nabati yang populer di Indonesia. Di dalam 100 gram kacang polong rebus, terkandung 8 gram protein yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein kita sehari-hari.

2. Kaya Serat

Setidaknya terkandung serat sebanyak 8.3 gram dalam 100 gram kacang polong rebus yang dapat memenuhi kebutuhan serat Anda sebanyak 33% perharinya. Jenis serat yang terkandung dalam kacang polong adalah serat larut yang berfungsi baik sebagai pengontrol kadar gula darah dalam tubuh serta bermanfaat juga untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Asam Amino

Asam amino yang terkandung dalam kacang polong tidak kalah banyak dengan protein nabatinya, yaitu sekitar 102, cukup tinggi bukan?

 

Nah, setelah mengetahui berbagai kandungan gizi dari kacang polong, kamu juga harus mencoba cookies satu ini, kaastengels versi kacang polong yang pastinya gurih dan lumer di lidah! Kacang Polong Cookies ~

30

Hubungi Kami
Call / SMS
Whatsapp
cus-support-2
  We hate spam and never share your details.