Karena Berbagi, Memperkaya Hati..

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (Surah Ali Imran, ayat : 92)

Banyak yang dijelaskan Allah SWT di Al-Qur’an mengenai pentingnya bersedekah untuk membersihkan harta kita. Membantu sesama yang membutuhkan, menciptakan kebahagiaan lewat berbagi.

Senin 3 November 2014 kemarin, diadakan pembagian makanan gratis oleh satu komunitas pengajian Hegarmanah 10 di Bandung, beserta komunitas Berbagi Nasi dan PT. BCS. Acara ini rutin diadakan di panti sosial tuna netra, Bina Netra Wyata Guna. Panti Sosial ini menampung sekitar 250 tuna netra yang 100 lebih diantaranya adalah pelajar. Mereka diberikan pelatihan untuk keahlian Shiatsu dan Massage di asrama yang berlokasi di Padjajaran, Bandung ini.

Dalam kesempatan kali ini, diadakan juga sharing dan unjuk kebolehan bermusik dari para penghuni asrama panti, siapa sangka begitu banyak kelebihan yang mereka punya dibalik satu kekurangan. Suatu momentum dimana kita, makhluk Allah yang diberi lebih keberuntungan, seharusnya lebih banyak bersyukur, bahwa diluar sana, masih banyak yang mempunyai kekurangan, tetapi selalu ingin mencoba untuk lebih baik.

Tak seharusnya mereka yang berterimakasih kepada kita yang memberi, sebaliknya, kita lah yang seharusnya berterimakasih karena telah diberikan sarana untuk membersihkan harta kita, diberikan tiket menuju surga, menghapus segala dosa, dan melapangkan rezeki kita.

Maha besar Allah yang selalu memberikan kita rezeki dan apa yang kita butuhkan. Jadi, sudah bersedekah kah Anda hari ini?

 

IMG_5440

IMG_5435

IMG_5438

 

Hubungi Kami
Call / SMS
Whatsapp
cus-support-2
  We hate spam and never share your details.