“PR Award 2011”, Bentuk Kepedulian Pikiran Rakyat

PERHELATAN akbar “PR Award 2011” yang digelar di Hotel Aston Primera Pasteur, Jln. Dr. Djundjunan Bandung, Kamis (24/3) malam akhirnya menobatkan Saung Angklung Udjo (SAU) Bandung sebagai pemenang kategori perintis usaha Jabar.

Selain itu, untuk kategori pemimpin usaha diraih H.M. Irwan Suryanto, Direktur Utama Santika Sport (Triple S) Majalengka dan untuk kategori usaha kecil menengah (UKM) Jabar diraih J&C Cookies Bandung.

Acara PR Award 2011 ini merupakan puncak dari peringatan 45 tahun HU Pikiran Rakyat. Hadir pada kesempatan itu tokoh Jawa Barat H.R. Nuriana, Danny Setiawan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wagub Jabar Dede Yusuf, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko, Kepala Staf AD, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, bupati dan wali kota se-Jabar, Dirut PT Pikiran Rakyat Bandung (PRB) Joko Hendrarto, Direktur Bisnis H. Januar P. Ruswita, Direktur Operasional Januar Arifin Kosasih, dan undangan lainnya.

Dirut PT PRB, Joko Hendrarto mengatakan, perjalanan HU Pikiran Rakyat selama 45 tahun penuh tantangan dan rintangan. “Tapi kami tetap teguh bukan hanya sebagai koran, tapi juga menjadi teman pembaca dan mitra bagi masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Disebutkan Joko, eksis yang berarti bagi masyarakat. Ditambahkannya, industri di Jabar dan populasi penduduk yang tinggi melahirkan para pengusaha dan pebisnis tingkat nasional maupun internasional. “Dari sinilah kemudian muncul ide memberikan PR Award kepada para pengusaha Jawa Barat,” ujarnya.

Sedangkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pers menjalankan fungsinya sebagai pers dan pilar keempat demokrasi dengan benar. Selain itu, pers sebagai penyambung lidah masyarakat untuk mengkritisi kinerja dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Gubernur pun meminta agar pers harus menjalankan fungsi kontrolnya dengan baik. Selain itu, pers menjalankan fungsi pendidikan yang diyakini bisa memajukan masyarakat. “Pers harus menggelorakan semangat pendidikan di masyarakat agar pendidikan semakin maju,” katanya.

Menanggapi PR Award, Gubernur menambahkan, sangat penting bagi para pengusaha di Jabar. Pasalnya, banyak pengusaha Jabar yang kurang mengembangkan Jabar. “PR Award ini bisa meningkatkan semangat wirausaha bagi generasi muda di Jabar,” tambahnya.

Hubungi Kami
Call / SMS
Whatsapp
cus-support-2
  We hate spam and never share your details.