Seberapa Penting Fosfor Dalam Tubuh?

Banyak sekali vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, salah satunya adalah mineral bernama fosfor. Namun apa sebenarnya manfaatnya dan bagaimana tubuh menggunakan mineral ini?

Seperti dikatakan dalam www.healthline.com, fosfor bekerja dengan kalsium untuk membantu membangun tulang sekaligus mencegah osteoporosis. Jadi bukan hanya kalsium dna vitamin D saja yang penting untuk tulang dan gigi. Fosfor adalah mineral yang ditemukan dalam banyak makanan, mulai dari susu, yogurt, keju, kacang hingga ikan. Namun juga bisa diambil dengan suplemen makanan.

Jadi Anda sudah bisa membayangkan bukan, apa akibatnya jika kekurangan asupan fosfor yang cukup untuk tubuh? Jika Anda mengalami kekurangan fosfor, tubuh akan merasa ngilu, nyeri sendi dan otot serta lemah pada otot. Namun kelebihan fosfor juga buruk, karena mengakibatkan munculnya gatal-gatal dan mata merah.

Anda juga bisa mendapatkan fosfor dari cokelat, telur, serta buah dan sayuran hijau. Nah, itu dia pentingnya fosfor untuk tubuh. Kelebihan dan kekurangan sama tidak baiknya, dan konsultasikan ke dokter jika mengalami masalah dengan tulang dan asupan fosfor ya Ladies, karena bisa juga mengancam kesehatan ginjal Anda.

 

Sumber: vemale.com

seberapa-penting-fosfor-dalam-tubuh

Hubungi Kami
Call / SMS
Whatsapp
cus-support-2
  We hate spam and never share your details.